02
Nov
11

internet, racun yang bermanfaat

Saat ini nama internet tidak asing di telinga kita. Banyak hal yang bisa dilakukan di internet. Mulai dari kirim pesan, chatting, mencari informasi, menuangkan ide, opini hingga bersosialisasi. Ada banyak hal yang terdapat di internet. Internet itu seperti gudang pengetahuan. Bila ada suatu hal yang tidak saya ketahui, hal pertama yang saya lakukan adalah bertanya ke internet.

Perkembangan internet mempengaruhi kehidupan manusia secara tidak langsung. Seperti cara mereka bersosialisasi, dahulu mereka harus bertemu (tatap muka), saat ini hal itu bisa dilakukan melalui internet dan mereka dapat menghemat waktu. Bahkan saat ini pengumpulan tugas sekolah/kuliah bisa lewat e-mail sehingga memanimalisir penggunaan kertas dan tinta. Ada juga yang bekerja melalui internet. Sehingga mereka dapat menghemat waktu perjalanan. Akan tetapi internet bisa membuat seseorang menjadi individualis karena mereka sibuk dengan dunianya sendiri, yaitu dunia maya.

Bagi saya, internet itu bermanfaat ketika mengerjakan tugas atau mencari inspirasi. Dahulu ketika mengerjakan tugas, bukulah sumber informasi. Tapi karena saat ini buku sulit dicari, maka hal yang paling mudah ialah bertanya kepada internet. Tak jarang ketika pencarian untuk tugas malah beralih mencari hal-hal lain, bahkan hal-hal yang tidak penting. Tugas bisa tidak selesai karena ‘racun’ internet. Tapi di antara pencarian hal-hal lain tersebut saya mendapatkan informasi tentang hal lain.


0 Responses to “internet, racun yang bermanfaat”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: