06
Nov
11

Mimpi saat Tidur Dekat Deadline

Deadline tentu harus diakui sebagai salah satu kata yang paling banyak menghantui banyak orang terutama mahasiswa dan mahasiswi arsitektur. Saat-saat menjelang deadline, beberapa orang menjadi mengurangi waktu tidur mereka untuk menyelesaikan tugas mereka. Semakin dekat dengan deadline, mahasiswa semakin mengurangi tidur mereka bahkan bagi beberapa orang, tidur merupakan sebuah dosa besar yang dilakukannya, walaupun hanya 2 jam, 1 jam bahkan hanya 15 menit. Dalam tidur yang hanya sebentar itu, harus kita akui bahwa kita tidak mungkin bisa tertidur dengan nyenyak, sehingga kemungkinan kita untuk bermimpi sangatlah besar.

Mimpi disebut juga sebagai “bunga tidur” tapi mimpi-mimpi saat tidur menjelang deadline tersebut, apakah juga bisa kita sebut “bunga tidur”? Berdasarkan pengalaman saya dan teman-teman saya, mimpi-mimpi menjelang deadline bisa menjadi sangat aneh, lucu, imajinatif, menyeramkan, walaupun memang pada kebanyakan orang, orang tidak bisa mengingat mimpi mereka tersebut. Beberapa contoh pengalaman mimpi dan yang bisa saya dan teman-teman saya ingat adalah seperti:

1. Mimpi Film, Dalam beberapa kasus, teman saya sempat memimpikan salah satu aktor favorit dia, ataupun salah satu cerita film yang sedang dia tonton. Dalam kasus ini, memang sepanjang teman saya mengerjakan tugas, ia sambil menonton film tersebut. dan setahu saya, mimpi ini memang terjadi setelah presentasi sehingga ada kemungkinan ketegangannya sudah sedikit berkurang.

2. Mimpi aneh, karena dipengaruhi oleh faktor kelelahan, sempat terjadi mimpi-mimpi yang melibatkan teman-teman ars kita sendiri, namun dalam mimpi tersebut, segalanya menjadi berubah baik profesi maupun situasi, dan keadaan, bahkan terkadang hal-hal yang surealis seperti dinding menjadi pasir, kemudian berpindah tempat dengan mudah, ataupun jalan-jalan rahasia menjadi mungkin terjadi. Mungkin mimpi-mimpi seperti ini memang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari, walaupun tidak dengan deadline

3. Mimpi horor, memang ini sering terjadi walaupun tidak dekat dengan deadline, namun, saya sendiri menemukan bahwa saat menjelang deadline, mimpi horor menjadi lebih sering, contoh serangan kecoa, tersesat dalam hutan, ataupun hantu, dan lain-lain

4. Mimpi Jam, dalam beberapa kasus, ada mimpi-mimpi yang melibatkan jam. Dimana di dalam mimpi itu ada jam besar, ataupun apapun yang menunjukkan waktu sehingga orang menyadari waktu yang telah dia gunakan untuk tidur.

5. Mimpi mengerjakan tugas, kalau menurut saya dan teman-teman saya, mimpi seperti ini adalah  mimpi yang paling menyebalkan dimana kita telah berusaha mengerjakan tugas kita baik itu laporan ataupun maket, sampai selsesai, namun sewaktu bangun, ternyata masih belum terbentuk apapun. Biasanya mimpi seperti ini terjadi saat kita ketiduran saat mengerjakan tugas sehingga alam bawah sadar kita terus melanjutkan pekerjaan tersebut, dan hasilnya adalah capek yang tidak menghasilkan apapun

6. Mimpi presentasi, mimpi kita telah presentasi, baik dalam keadaan kita sudah siap, atau berdasarkan pengalaman saya sendiri, saya belum mempersiapkan apapun dalam mimpi itu, sehingga itu cukup membuat saya panik saat terbangun.

7. Mimpi di dalam mimpi, ini merupakan special case yang termasuk jarang saya mimpikan tapi pernah dan semakin sering saat menjelang deadline ini. Dimana sewaktu terbangun saya masih mimpi dan sejenisnya.

Terkadang kegelisahan dan kepanikan saat menjelang deadline membuka kesempatan untuk bermimpi semakin besar. Anda sendiri, mimpi seperti apa yang anda ingat saat menjelang deadline? hehe


2 Responses to “Mimpi saat Tidur Dekat Deadline”


  1. January 3, 2012 at 4:50 pm

    menurut sebuah sumber yang saya dapat, mimpi adalah apa yang kita fikirkan sebelum tidur. karena terlalu dipikirkan hingga terbawa sampai ke mimpi.
    nah biasanya, kalo menjelang deadline dan pas mau tidur kepikiran tugas , saya pernah mimpi tentang saat saat presentasi dan pada saat terbangun saya langsung panik dan langsung mengerjakan tugas tugas lagi. haha :))

    ada sebuah kata kata lucu yang sering dikatakan orang

    ” MAHASISWA ARSITEKTUR TIDAK AKAN PERNAH BERMIMPI BURUK, KARENA MEREKA TIDAK PERNAH TIDUR ” :p

  2. 2 fitriaisyah
    January 6, 2012 at 11:31 am

    Saya setuju mimpi mengerjakan tugas adalah mimpi yang menyebalkan. Karena saat bangun, untuk sesaat saya mengira hal tersebut bukan mimpi, tapi begitu sadar saya langsung panik dan kesal karena tetap harus mengerjakan tugas.


Leave a Reply

