04
Jan
12

ugly : coretan ditembok

ketika saya mendapatkan tugas “ugly” ini, entah mengapa saya langsung berfikiran mengenai coretan yang ada di tembok pinggir jalan maupun ditembok rumah. Coret-coretan tersebut sering disebut dengan graffiti ataupun mural.

sebelumnya penjelasan mengenai ugly, graffiti dan mural

ug·ly

adjective, -li·er, -li·est.

1. very unattractive or unpleasant to look at; offensive to thesense of beauty; displeasing in appearance.
2. disagreeable; unpleasant; objectionable: ugly tricks; uglydiscords.
3. morally revolting: ugly crime.
4. threatening trouble or danger: ugly symptoms.
5. mean; hostile; quarrelsome: an ugly mood; an ugly frame ofmind.
( sumber : thesaurus.com )
Menurut saya, ugly itu adalah suatu hal yang jelek, yang bisa disebabkan karena ketidaksesuaian, ketidakrapian , tidak sesuai tempatnya, intinya adalah ketidaksesuaian dengan keadaan maupun tempat yang ada. Hal hal tersebutlah yang menyebabkan suatu benda bisa dianggap ugly menurut saya.

graf·fi·ti

noun

1. plural of graffito.
2. ( used with a plural verb ) markings, as initials, slogans, ordrawings, written, spray-painted, or sketched on a sidewalk,wall of a building or public restroom, or the like: These graffitiare evidence of the neighborhood’s decline.
3. ( used with a singular verb ) such markings as a whole or asconstituting a particular group: Not much graffiti appearsaround here these days.
( sumber : thesaurus.com )

mu·ral

noun

1. a large picture painted or affixed directly on a wall or ceiling.
2. a greatly enlarged photograph attached directly to a wall.
3. a wallpaper pattern representing a landscape or the like,often with very widely spaced repeats so as to produce theeffect of a mural painting on a wall of average size; a trompel’oeil.

( sumber : thesaurus.com )

Sebenarnya, hal yang saya anggap ugly adalah yang seperti dibawah ini

Image

Coretan-coretan yang sering kita lihat ditembok, yang sering tanpa arti dan makna apapun. Coretan-coretan tersebut biasa dituliskan oleh orang-orang sebagai bentuk penyuaraan sesuatu. Seringkali pelajar melakukan corat coret seperti ini juga, biasanya mereka menuliskan nama sekolah mereka di tembok-tembok sebagai bukti eksistensi sekolah mereka.

Image

Namun, coret-coretan ini sangat mengganggu hal yang sudah tertata dan terkadang membuat mata malas untuk melihat hal hal yang ada dipinggir jalan. Coret-coretan itu pun biasanya berisi tulisan tulisan tidak jelas dan tanpa arti, terkadang pun tulisan tulisan itu berisi tentang hal hal negatif yang akan merusak keindahan dan kerapian suatu tempat.

Tapi ternyata banyak orang yang kreatif dan cerdas yang melihat coretan-coretan ini bisa menjadi hal yang bagus, rapi, bermanfaat dan tidak “ugly” lagi. Mereka memanfaatkan lahan yang ada, dan jadilah hal seperti ini..

ImageImage

Tujuan mereka sama, menyuarakan pendapat mereka, menunjukkan eksistensi mereka namun dengan cara yang lebih kreatif dan yang lebih baik lagi. Namun tentu saja, buat saya gambar diatas sudah tidak menjadi ugly lagi, walaupun ditempat yang sama, tujuan yang sama, media yang sama namun dengan cara yang berbeda.

Itu ugly menurut saya, bagaimana dengan ugly menurutmu?

(sumber gambar : google.com)


0 Responses to “ugly : coretan ditembok”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: