11
Jan
12

anak dan media elektronik

Seiring dengan perkembangan jaman dan waktu, dimana sekarang alat elektronik menjadi sangat mudah dan murah bagi masyarakat jaman sekarang. Mungkin yang dulunya kita harus mengeluarkan biaya yang sangat besar hanya untuk sebuah handphone, sekarang untuk sebuah handphone saja dengan kocek 300 ribu, kita bisa mendapatkan handphone dengan aplikasi yang cukup baik.

Dengan semakin dibutuhkannya layanan elektronik ini, tidak dapat ditutupi bahwa kenyataannya semua orang pasti memiliki minimal satu alat elektronik yang mereka gunakan sebagai kelangsungan hidup mereka, bahkan anak kecil sekalipun. Anak kecil jaman sekarang sudah banyak yang dibekali alat elektronik oleh orangtuanya dikarenakan masalah kemudahan dalam berkomunikasi dan untuk menunjukkan rasa sayang orang tua kepada anaknya, tidak sedikit anak kecil yang sudah memgang handphone, bahkan ber-bbm ria antar teman sekolahnya, bermain pun jaman sekaran juga sudah menggunakan iPad, PSP, dan media elektronik lainnya,

Hal ini bisa menjadi kemunduran namun juga bisa merupakan kemajuan tergantung si anak itu menggunakannya. Kemuduran ditunjukkan karena sangat akrabnya anak dengan teknologi maka banyak anak-anak menghabiskan waktunya dengan teknologi, dengan entah itu mereka bermain dan lain-lain. Padahal banyak hal lain yang bisa digunakan oleh anak tersebut untuk kemajuannya seperti untuk edukasi.

Tapi taukah anda, bahwa dengan maraknya anak kecil yang sudah dibekali alat elektronik seperti itu, malah menjadi boomerang bagi mereka, dimana banyak kasus penculikan dan pencurian terhadap anak kecil yang salah satunya memang dikarenakan tergiurnya para penjahat dengan alat elektronik, dan dapat dengan mudahnya mengambil dari seorang anak kecil dibandingkan dengan rang dewasa, dan karean daya tahan untuk melawan penjahat bagi anak cukup sulit untuk melawan penjahat.

Oleh karena itu, sebenarnya yang patut disalahkan siapa? Apakah orang tuanya yang memberikan media elektronik tidak pada waktunya?


0 Responses to “anak dan media elektronik”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: