11
Jan
12

aturan main

Dulu ketika masa Playstation berjaya, saya dan kedua kakak saya ikut terpengaruh oleh game elektronik tersebut. Awalnya hanya ada satu orang yang punya permaianan tersebut di dekat rumah saya. Hampir setiap hari kakak saya dan teman-temannya bermain ke rumah dia. Hingga suatu saat, orang tua membelikan permainan tersebut. Kakak saya dan teman-temannya punya tempat baru untuk bermain Playstation. Untuk bermain Playstation dibutuhkan televisi. Orang tua pun memfasilitasi tersebut. Ada satu televisi yang memang dipergunakan bagi anak-anaknya. Awalnya televisi tersebut dibeli karena keinginan dari masing-masing penghuni rumah terutama saya & kedua kakak saya yang ingin menonton acara yang beda-beda. Maka, televisi tambahan tersebut diletakkan di kamar saya & kedua kakak saya. Ketika itu saya masih satu kamar bersama kedua kakak saya. Karena letak televisi & Playstation berada di kamar maka hampir setiap waktu yang ada di rumah dihabiskan untuk bermain game. Terutama kakak kedua saya. Dia bisa bermain game sampai lupa makan, mandi bahkan tidur. Entah kenapa ia bisa bertahan di depan layar tv selama berjam-jam. Waktu itu kami masih sekolah dan belajar merupakan kewajiban utama kami. Untuk menyiasati ketagihan kami akan bermain Playstation, orang tua membuat peraturan bahwa bermain Playstation hanya boleh ketika hari Sabtu & Minggu atau hari libur. Peraturan tersebut berjalan dengan baik karena televisi & perlengkapan Playstation diletakkan di dalam lemari yang dapat dikunci. Nah, kunci tersebutlah yang disimpan oleh bapak saya. Ketika itu, setiap hari saya selalu menantikan hari Sabtu. Dan ketika hari Sabtu datang, kami pun menghabiskan waktu bermain. Karena permainan yang saya mainkan dengan kakak saya berbeda, maka saya sering rebutan. Karena waktu bermain hanya Sabtu & Minggu, kami membuat perjanjian kecil yaitu membagi waktu bermain. Misalnya, jam 3 kakak saya udahan bermain dan diganti oleh saya. Saya ingat, ketagihan kakak saya pada Playstation membuat waktu tidurnya sedikit, seperti ketika malam saat saya akan tidur, dia masih bermain. Lalu di pagi harinya, ketika saya masih tidur, kakak saya sudah bangun untuk bermain game. Dia benar-benar memanfaatkan kesempatan yang hanya boleh bermain Playstation di hari Sabtu & Minggu.


0 Responses to “aturan main”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

