11
Jan
12

ugly, art, atau ?

media kita belakangan sering memberitakan kerusuhan dan kejahatan yg makin marak di Indonesia, mungkin ya… kita masih ingat video pembantaian  warga Mesuji lampung terkait sengketa lahan, digambarkan banyak manusia yang menjadi korban, dan (maaf) darah berceceran di mana-mana, saya sempat melihat video ini di tayangkan di salah satu tv swasta, yang tentu saja beberapa bagian video dikaburkan untuk menjaga kenyamanan penontonnya, terutama tampilan-tampilan kekerasan dan salah satunya juga genangan darah

seperti halnya sampah, seringkali kita menganggap darah sebagai sesuatu yang menjijikan dan beberapa orang justru takut dengan darah, sampah seringkali walaupun dianggap jorok dapat diolah dan digunakan lagi untuk sesuatu yang merubah “status”” sampah itu menjadi nilai seni, tapi bagaimana dengan darah????


atau coba simak video ini ??? apakah bagi anda (karena sifat ugly yang subjektif) apa yang dilakukan orang dalam video tersebut sudah mengubah status ‘”ugly” darah menjadi seni? atau????


1 Response to “ugly, art, atau ?”


  1. January 13, 2012 at 11:16 am

    pertama kali melihat postingan anda, saya lihat gambarnya (belum membaca) saya memutuskan bahwa ini art dan tidak berpikir ini adalah sesuatu yang ugly, namun ketika saya membaca postingan anda ini, saya kaget. ternyata dari darah. pikiran saya langsung jijik dan takut. sangat ekstrim dan menyeramkan. entah bagaimana pendapat orang menilai art, tapi menurut saya darah- penggunaan darahnya itu menjadi sesuatu yang ugly, melihat dengan sangat subjektif saya katakan ini tidak berprikemanusiaan. hiih*bahkan saya tidak berani melihat videonya


Leave a Reply

