13
Jan
12

UGLY in FACEBOOK

Private photos, adalah salah satu menu pilihan di dalam facebook. Private? mengapa dipilih? Ada yang dpilih karena mereka tidak ingin kehidupan pribadinya dilihat orang lain, tetapi untuk saya

Image and video hosting by TinyPic

Dan ini hal yang saya tidak pivate di facebook

Image and video hosting by TinyPic

Hal ini saya lakukan karena teman saya di facebook, meliputi komunitas kampus, komunitas sma, yang menjadi komunitas paling mengenal saya dan lainnya adalah kelompok-kelompok orang yang hanya mengenal sekilas saja seperti komunitas kerja. Saya ingin menghadirkan image mayu yang mature dan dapat menangani dan bertanggung jawab akan pekerjaan. Foto pertama merupakan foto yang diambil saat saya ekskursi ke Alor, dapat dilihat ada rumah adat di bagian kiri. Secara fotografi foto pertama sangat bagus, diambil dengan kamera slr dengan tingkat fokus yang tepat dan tone colour yang menggambarkan suasana Alor, tetapi ekspresi saya yang sangat ekspresif memberi angle yang buruk pada muka saya, terlihat bulat, hidung besar, dan berkumis. Sedangkan melihat foto kedua yang menurut saya, adalah mayu yang sedang bekerja, dengan mengatur model dalam berpakaian, dan mengarahkan gaya. Walupun secara fotografi tidak terlihat muka saya, warna terlalu gelap dan sebagainya. Tetapi hal pertamalah yang ingin saya sampaikan pada teman facebook. Ketika mereka melihat foto pertama yang saya pikir mereka akan pikir adalah mayu yang immature dan sangat cuek dalam berpenampilan. Hal ini tidak ingin saya tampilkan sebagai image, bagaimana apabila rekan kerja atau klien saya melihat? Karena facebook lebih sekedar website biasa menurut saya, facebook adalah suatu marketing dimana saya menjual diri dan karya, sedangkan foto ugly ini menurut saya bukanlah sesuatu yang bisa dijual, bukan sesuatu yang membuat saya mendapatkan sebuah pekerjaan dan apresiasi. Sedangkan di foto kedua, lebih menjual diri saya, seakan saya kreatif dan bertanggung jawab. Tetapi yang menjadi pertanyaan, apakah dengan menampilkan foto pertama saya akan kehilangan pekerjaan? Atau justru menambah pekerjaan? Atau tidak merubah apapun? Foto pertama tentu tidak menjadi ugly apabila kegunaan facebook bagi saya adalah sarana mencari teman yang sejenis, serun dan humoris, sehingga menurut saya sesuatu yang ugly akan menjadi ugly apabila tidak sesuai dengan kontex, yang di mana dalam hal ini foto pertama Untuk saya hingga sekarang saya tetap menganggap ugly hal-hal yang tidak dapat menjual saya dan menutupnya untuk akses publik.. Thanks to facebook for private setting😀


0 Responses to “UGLY in FACEBOOK”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

