30
Nov
13

Ugly for you, not us

Pengertian ugly dalam kelompok kami terdiri dari dua keywords, yaitu kriteria dan offensive.

Bagi kami sendiri kriteria adalah tolak ukur dari suatu subjek dengan suatu ruang agar ruang ini dapat memenuhi tujuan subjek tersebut. Ketika tujuan tersebut tidak terpenuhi dengan baik, dia akan melanggar tolak ukur yang sudah ditentukan sehingga tujuan tersebut tidak tercapai dengan maksimal. Kondisi ini yang menjadi dasar definisi keyword ugly yang lain, yaitu offensive. Offensive dalam ugly adalah dimana subjek merasa tidak terpenuhi tujuannya dengan maksimal karena ruang yang dialaminya tidak sesuai dengan tolak ukur subjek tersebut.

Dari definisi dua keywords di atas, kriteria dan offensive maka kita akan menskenariokan klien kami dengan membuat sebuah ruang yang “ugly” bagi klien tersebut. Klien ini kita pilih dengan ciri-ciri yang berbeda dengan manusia pada umumnya dari segi ukuran tubuh. Sehingga dia memiliki kriteria yang lebih spesifik dari biasanya. Klien kami adalah seorang wanita yang bertubuh tinggi besar, dan gemuk. Tingginya mencapai 180 cm dengan bobot 120 kg. Dia ingin membuat sebuah café, selain sebagai pemilik ia juga akan membantu melayani pelanggan karena kondisi bisnis yang baru berjalan sehingga masih memiliki sedikit pegawai. Di sini kriteria yang diangkat adalah dari segi ukuran tubuh klien. Tentunya dengan ukuran tubuh yang besar, dia pasti memiliki kebutuhan dimensi ruang yang juga berbeda dibanding  standar ukuran pada umumnya.

Kafe yang kami desain ini dibuat berdasarkan dimensi ruang untuk standar manusia pada umumnya. Dengan adanya perbedaan yang timbul dari ukuran tubuh klien dibandingkan dengan ukuran standar tubuh manusia biasa, tentunya ada hal-hal yang menjadi tidak memenuhi tujuan, yaitu tujuan klien yang ingin ikut melayani customer. Ukuran kafe seperti sirkulasi, furniture, ketinggian, dan lain-lain tentunya dapat dilewati oleh standar manusia biasa, namun lain halnya dengan si klien. Ruang ini menjadi lebih sempit bagi klien. Hal inilah yang menjadikan kafe ini “ugly” bagi klien dalam keyword yang sudah kami sebutkan, yaitu offensive.

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

ANGGIE DWI FEBIYANTI | SITI BARARAH NURHAQIYATI | SITI FITRIYANTI


0 Responses to “Ugly for you, not us”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: